Skip to main content

Featured Post

Tipikal Blogger Indonesia | Ente Yang Mana Nih?

  Halo agan-sista, ane kali ini mau kasi list tipikal blogger-blogger di Indonesia tercinta kita ini. Sebelum mulai urutannya ane mau bilang daftar ini bukan terbaik sampai terburuk (bukan ranking /rengking) tapi cuma iseng-iseng ane pengen bikin postingan buat mendeskripsikan tipikal blogger di Indonesia dan ane juga mau bilang, ane udah mulai keabisan kata-kata buat menuhin paragraf pembukaan ini jadi ada baeknya kalo kita langsung mulai aja...   1. Blogger Optimistis   Blogger satu ini biasanya memang berasal dari kalangan orang-orang optimis, jadi mereka bakal selalu optimis dengan keadaan blognya. Sekalipun view / day  cuma 10 an padahal artikelnya 12, atau bahkan udah ampe beli domain mahal2 tapi tetep gak ketrima adsense, blogger ini akan tetap semangat. Tapi yang ane kadang gak suka dari blogger jenis ini, kalo optimisnya udah mulai negatif dia bisa aja ngebacain artikel dia demi view  yang banyak....   2. Blogger Pesimistis   Yup, kebalika

Apa Itu Blog Niche? | Ini Penjelasan Lengkapnya!


Gambar terkait

Hai guys, ane kali ini bakal kasih tau kalian arti salah satu istilah dalam dunia blog, yaitu blog niche. sebelum itu guys, ane jelasin dulu nih, jadi jenis blog secara garis besar dibagi jadi dua, ada yang namanya blog niche (kaya yang bakal kita bahas sekarang) dan ada yang namanya blog non-niche atau blog gado-gado...

*ILUSTRASI*
P : Bentar deh gan niche? apaan tuh?
A : Nah, simak tulisan dibawah ini gan.

  Lanjoot, nah! blog niche itu adalah blog yang bertema/topik, blog jenis ini biasanya dibikin ama blogger yang emang udah serius dan berdedikasi buat jadi blogger, jadi dia cuma bikin satu blog untuk satu tema semacam cinta sekali selamanya gitu deh hahaha... jadi artikel yang dibikin sama blogger niche biasanya sejenis, misal kalo nichenya komputer nih, ya yang diubek-ubek komputer.

*ILUSTRASI* (lagi)

P : Gan, kalo jadi blogger niche ada kekurangan/kelebihannya gak?
A : Ya tentu ada gan, langsung simak tulisan ini ya..

  Oke, kelebihannya dulu ya gan. Blogger niche mempunyai blog dengan topik yang terpusat, maka lebih mudah bagi pembaca untuk mencari info dari blog-blog jenis ini, blog jenis ini juga otomatis lebih mudah untuk mendapat pembaca setia (cie setia) ditambah lagi mitosnya google lebih suka ama blog yang terkelompok begini, so, it's easier to pass the addsense tests...
  Nah! kelebihannya udah, sekarang kekurangannya yaa... Blog ber-niche adalah blog yang 'ngubek-ubek' satu topik betul? karena cuma ngubek-ubek satu topik maka blog jenis ini lebih cepet kehabisan 'bahan', blogger jenis ini juga harus pinter-pinter atur supaya mereka gak kehabisan kata-kata buat ditulis di blog ber-niche mereka, blogger niche sebaiknya merupakan orang yang pinter di bidang sastra (gak mesti sarjana loh, emak ane pinter...) sehingga mampu memanipulasi kata-kata dan gak bosenan sama 'jalan ngeblog' yang mereka pilih...

  Nah, gimana tuh  gan udah ane jawab kan pertanyaan-pertanyaan agan! Kalo agan suka boleh dilike, pengen ngasih tau orang lain? dishare aja gan, mau ngasih saran? bisa lewat komen, Oke! gutbay...   







Comments

Popular Posts